Home Fakultas Tarbiyah

Fakultas Tarbiyah

Fakultas Tarbiyah

FAKULTAS TARBIYAH 

Tujuan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan:

1)  Menghasilkan     tenagapendidik     dan     kependidikan     yang    memiliki kompetensi pedagogik, profesional, sosialdan kepribadiandibidangilmu pendidikan keagamaan danberakhlak mulia.

2)  Menghasilkan    tenaga    pendidik    dan     kependidikan    yang    mampu mengembangkan                          metodologi             pembelajaran     keagamaan      sesuai perkembangan IPTEK berlandaskan nilai ajaran Islam.

3)  Menghasilkan sarjana pendidikan keagamaan mampu berfikir kritis, kreatif, dan    inovatif    dalam    menyelesaikan    masalah    pendidikan    dansosial keagamaan dan kemasyarakatan

4)  Terbentuknya kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan  untuk membangun citra positif, pengembangan institusi dan kualitas lulusan

 

Program Studi Pendidikan Agama Islam

Tujuan Program Studi Pendidikan Agama Islam:

1)  Menghasilkan    guru    PAI    yang    memiliki    kompetensi    pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian serta manajerial dibidang ilmu pendidikan agamaIslamdanberakhlak mulia.

2) Menghasilkan guru PAI yang mampu mengembangkan metodologi pembelajaran keagamaan sesuai perkembangan IPTEK berlandaskan nilai ajaran Islam.

3)  Menghasilkan guru PAI yang mampu berfikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam menyelesaikan masalah kependidikan Islam, sosial keagamaan dan kemasyarakatan.

 

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Tujuan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah:

1)  Menghasilkan guru PGMI  yang  professional,  kompetitif  dan  berakhlak mulia.

2)  Menghasilkan  guru  PGMI  yang  terampil  mengembangkan  perangkat pembelajaran berbasis TIK ditingkat Sekolah Dasar

3)  Menghasilkan guru PGMI yang mampu berfikir kritis, terampil meneliti dan mengembangkan                                  hasil-hasilnya  untuk menyelesaikan masalah kependidikan di tingkat sekolah dasar.

 

Program Studi Pendidikan Matematika

Tujuan Program Studi Pendidikan Matematika:

1)  Menghasilkan sarjanapendidikan  Matematika yang profesional, berkualitas dan berakhlak mulia.

2)  Menghasilkan  sarjana  pendidikan  Matematika  yang memiliki ketrampilan    mengembangkan   perangkat                pembelajaran Matematika berbasis TIK berdasarkan nilai ajaran Islam.

3)  Menghasilkan sarjana pendidikan Matematika yang mampu berfikir kritis, terampil meneliti dan mengembangkan hasil-hasilnya untuk menyelesaikan masalah kependidikan dan publikasi ilmiah.

4)  Terwujudnya kerjasama dengan stakeholders terkait untuk meningkatkan kualitas program studi.

 

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Tujuan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris:

1) Menghasilkan sarjana pendidikan Bahasa Inggris yang profesional, berkualitas  dan  berkarakter  Islami  yang  mampu  bersaing  ditingkat regional, nasional dan internasional.

2)  Menghasilkan sarjana pendidikan bahasa Inggris yang memiliki ketrampilan mengembangkan perangkat pembelajaran berbasis TIK berdasarkan nilai ajaran Islam.

3)  Menghasilkan sarjana pendidikan bahasa Inggris yang mampu berfikir kritis,  trampil   meneliti  dan  mengembangkan  hasil-hasilnya  untuk menyelesaikan masalah kependidikan dan publikasi ilmiah.

 

Manajemen Pendidikan Islam

Tujuan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam:

1)  Menghasilkan sarjana kependidikan Islam yang profesional yang berkulitas di bidang manajemen pendidikan Islam.

2)  Menghasilkan sarjana kependidikan yang memiliki ketrampilan manajerial yang    berbasis   TIK  yang berkualitas   dalam    bidang    manajemen kependidikan Islam.

3)  Menghasilkan  serjana  pendidikan  yang mampu  berpikir  kritis,  trampil meneliti dan mengembangkan hasil-hasilnya untuk menyelesaikan masalah kependidikan dan publikasi ilmiah

 

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Tujuan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini:

1)  Menghasilkan tenaga pendidik PAUD di jenjang Raudhatul Athfal yang berakhlakmulia.

2) Menghasilkan guru PIAUD yang terampil mengembangkan perangkat pembelajaran berbasis TIK yang terpadu dengan nilai ajaran Islam pada jenjang PIAUD.

3)  Menghasilkan guru PIAUD yang mampu berfikir kritis, terampil meneliti dan mengembangkan hasil-hasilnya           untuk   menyelesaikan  masalah kependidikan di jenjang PIAUD.